Selasa, 13 September 2011

Cara Mudah Membuat Kreasi Bingkai Foto - Tutorial Photoshop





1.Carilah sebuah gambar yang kira-kira memiliki warna yang cukup banyak supaya kreasi bingkai kaca warna ini tampil lebih baik. Saya disini menggunakan gambar bunga sebagai contoh :


2.Tekan ctrl + A atau klik menu Select > ALL untuk menyeleksi seluruh area kanvas. Dalam sekejap, muncul garis seleksi pada kanvas.


3. Kita akan mengecilkan area seleksi kira-kira setengah dari ukuran garis seleksi yang anda lihat sekarang. Caranya, klik menu Select > Transform Selection. Dalam sekejap, akan muncul kotak bergaris tepi solid yang wujudnya sama jika kita melakukan transform (memperbesar, memperkecil, dan sebagainya) pada objek-objek di kanvas.


4. Seret handle (kotak hitam) yang ada di pojok kiri atas dan pojok kanan bawah sampai memciutkan ukuran garis persegi empat kira-kira setengah dari ukuran semula. Lihat ilustrasi berikut ini :


5. Saat ini, garis seleksi sudah mengecil seperti gambar diatas, Klik menu Select > Inverse untuk membalik seleksi. Kalau sudah, tekan Ctrl + I untuk menginvert warna pada bidang yang terseleksi. Hasilnya menjadi seperti ini :


6. Terakhir, kita beri filter glass pada bidang yang terseleksi itu. Klik menu Filter > Distort > Glass. Masukkan setting berikut, Distortion: 5, Smoothness: 3, Texture: Frosted, Scalling: 100%. Tekan tombol OK dan hasilnya seperti gambar di bawah ini. Tekan Ctrl + D untuk menghilangkan garis seleksi.

Source From :