Selasa, 13 September 2011


Cara Senam Leher Yang Baik Untuk Kesehatan


Senam merupakan olahraga yang sangat menyehatkan, gampang di lakukan dan tidak terlalu mengeluarkan banyak waktu dan biaya, di mana saja anda bisa melakukan senam,untuk mengencangkan kulit juga bisa.

Mungkin tidak banyak orang yang tahu jika senam leher bisa mencegah kerutan pada kulit, dan berita terbaru juga ada yang mengatakan senam leher bisa mencegah dengkuran saat tidur, wah banyak benar manfaatnya ternyata, simak caranya di bawah ini :
GERAKAN 1
- Jika anda terbiasa membuat dagu terlipat ke arah dada, atau baring dengan posisi janggal untuk waktu lama, leher akan mengembangkan garis-garis halus dan kendur. Angkat tinggi dagu dan jaga leher lurus. Ini salah satu latihan terbaik untuk leher.

GERAKAN 2
- Leher yang mudah itu kenyal, lentur dan dapat diregangkan. Untuk menjaga leher tampak muda, regangkan leher setiap hari. caranya; duduk tegak. miringkan kepela ke satu sisi leher. tahan 30 detik. lalu miringkan ke sisi kebalikannya. ulangi 3 siklus.

GERAKAN 3
- Baring diranjang dengan kepala bertumpu di tepi ranjang. turunkan kepala dan lalu angkat ke atas, ke arah badan. tahan 10 hitungan. rileks. ulangi siklus ini 3 kali.

GERAKAN 4
- Bentuk O dengan mulut dan tarik ke bawah sampai otot dibawah leher bergerak. lakukan dengan gerakan singkat, cepat. ulangi 20 kali, 3 kali berturut-turut.

GERAKAN 5
- Letakkan tangan kanan dileher dan tarik kulit ke bawah dengan tangan dan gerakkan kepala secara perlahan ke kanan dan lalu ke kiri. ulangi 20 kali, 3 kali berturut-turut.

GERAKAN 6
- Baring terlentang. angkat kepala dan leher dan dalam posisi ini gerakkan kepala ke kanan dan ke kiri. ulangi 20 kali, 3 kali berturut-turut.

GERAKAN 7
- Dengan mulut terbuka, coba ucapkan huruf vokal dari A, sampai U tanpa tutup mulut. ulangi 10 kali, 3 kali berturut-turut.

Selamat Mencoba.

sumber : koranterbaru.com